TIPS MENCARI UANG

1. dahulu selain karena miskin, tidak punya uang untuk kuliah , saya lalu menyelesaikan kursus elektronika, kemudian menjadi satu – satunya montir barang 2 elektronik perempuan di kampung saya,..
makanya kemudian saat membaca bagaimana memperbaiki printer, saya dengan mudah mengerti bagaimana membongkar printer..

2. sebelum mengikuti khursus elektronika , saya mengambil kursus modesty alias menjahit baju selama satu minggu saja karena saya tidak punya uang untuk mmbayarnya ( sistemnya sekali bayar sampai tamat ). Walaupun cuma satu minggu saya dengan perjuangan berat ( karena belajar cuma dasar saja ) akhirnya mampu membuat satu buah baju untuk sendiri dan saya bawa bergaya. Saat itu banyak sekali yangkagum dan bertanya ” neng , bajunya beli dmn ? masih ada ngak ?.

3. Kemudian saya mengikuti les bahasa Inggris private,sudah belajar selama sekitar 3 bulan akhirnya si ibuk menyuruh saya tidak datang lagi karena tidak menambah angsuran biaya kursus. ( sampai sekarang pun saya masih utang ).Saya kemudian menghabiskan setahun kurang lebih duduk berkutat dengan buku saja, berusaha memahami bagaimana berbahasa Inggris itu sendirian . Tak ada orang tempat bertanya , hanya buku sehingga saat kemudian memutuskan untuk kuliah di Sekolah tinggi bahasa Asing jurusan bahasa Inggris,saya sudah sangat mengerti pelajaran di kampus ( sayang kuliahpun akhirnya berhenti ).

Nah , setidaknya sudah ada 3 sumber mata pencarian hidup saya , yangnotabene menghindari saya dari MISKIN.  Bahkan kemarin ketika receiver rusak saya harus berkutak dengan parabola dan ” antek – anteknya  ( karena pernah kursus elektronika , tidak begitu susah buat saya memahaminya. ) bisa juga saya sambung mata pencarian saya menjadi TUKANG PARABOLA ….. ha ha ha ha … kebayangkah ada perempuan jadi tukang parabola… ? mungkin bukan option yang baik ya..

Begitulah hari demi hari saya semakin menyadari betapa Tuhan sudah menebar ilmu dimana saja, untuk manusia mengakali kelangsungan hidupnya ( mencari uang maksudnya ) .. jadi pengangguran kedengarannya buatkarena karena malas bekerja dan malas belajar, jangan pikir Tuhan akan kirimkan uang untuk kita tampa kita berbuat apa apa , ya kan….

kenapa haru menunggu untuk jadi pegawai negeri atau bekerja kantoran untuk bisa menghasilkan uang kan.. Jangan salahkan pemerintah yangtidak menyediakan lapangan pekerjaan  buat kita ( karena selain kualitas manusia indonesia yang kurang,  berapa yang sanggup disediakan pemerintah untuk orang indonesia yang banyaaaak sekali… ? ..

Begitulah akhirnya saya cinta belajar , walaupun saya malas membaca buku, saya hanya mengumpulkan ilmu dari internet danmembacanya saat waktu luang .

2 thoughts on “TIPS MENCARI UANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s