trik sebelum mentato

Selalu tampil elegan di berbagai acara, berakting mantap di film-film favorit, dan punya bentuk tubuh menawan adalah profil Angelina Jolie selama ini di riuhnya industri hiburan Amerika.

Di balik wajah cantiknya, sisi liar sekaligus artistik Angelina pun terlihat jelas pada 18th Annual Screen Actors Guild Awards, yang dihelat di Los Angeles, Amerika, 29 Januari 2012 lalu. Dia memamerkan beberapa tatonya pada momen tersebut.

Sebenarnya telah lama Angelina mengoleksi tato sebagai bentuk kecintaan terhadap seni. Free Tattoo Designs menyebutkan, beberapa gambar yang saat ini ada di tubuhnya adalah teks “Know Your Rights” di bagian bawah lehernya, mantra Buddha yang ditato di bahu kirinya, dan gambar harimau Bengali yang terlihat jelas di punggung bagian bawahnya.

Dilansir dari E! via Antaranews, Angelina membalut tubuh penuh tatonya dengan gaun indah dari Jenny Packham pada perhelatan bergengsi tersebut.

Tato di kalangan selebritas merupakan hal yang jamak. Di luar negeri, selain Angelina Jolie, selebritas seperti Megan Fox, Katy Perry, Rihanna, dan banyak nama lainnya menggunakan tato sebagai bentuk identitas dan apresiasi terhadap seni. Selebritas dalam negeri juga sama. Fahrani, Olla Ramlan, dan Chantal Della Concetta memiliki tato-tato unik pada tubuh mereka.

Kalau Anda tertarik pula untuk merajah tubuh seperti jejeran selebritas di atas, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda ikuti sebelum-selama-dan setelah sang seniman tato berkarya di kulit Anda.

Hindari minuman beralkohol
Dilansir dari Yahoo! Voices, mitos lama bahwa untuk menghindari sakit adalah dengan meminum minuman beralkohol justru malah membawa Anda pada kesakitan yang tak terduga dalam jangka panjang. Alkohol dapat melebarkan aliran darah sehingga pendarahan yang terjadi akan lebih banyak. Hal ini akan membuat kulit Anda malah sangat perih setelah proses tato.

Pilih seniman tato favorit Anda
Karena tato merupakan karya yang akan menempel selamanya di kulit Anda, pilih seniman yang berpengalaman dan menyatu dengan selera Anda.

Jangan memaksakan saat proses berlangsung
Merajah tubuh jelas membutuhkan waktu lebih dan perih di kulit. Jarum yang masuk ke balik kulit Anda terus-menerus akan membuat Anda kesakitan, sadar atau tidak. Berikan waktu istirahat sementara pada kulit Anda saat Anda mulai merasa kesakitan. Kulit sementara butuh bernafas di antara “perjuangannya” menerima reaksi jarum yang intens.

Pastikan jarumnya sekali pakai dan tube mesin tato bersih
Ini yang terpenting. Pat Fish, CEO Luckyfish Tatto, dalam website-nya mengharuskan Anda menggunakan jarum tato yang sekali pakai. Selain lebih bersih, jarum sekali pakai tak akan menyebarkan penyakit. Pastikan pula tube untuk mesin tatonya terjamin kebersihannya. Selain itu, seluruh properti sampai seniman itu sendiri mesti terjaga kebersihannya.

Air dingin saat mandi
Setelah bertato, jangan mandi dengan air panas, karena akan membuat pori-pori Anda terbuka dan tinta tato menjadi cepat memudar. Pastikan Anda menggunakan air dingin setiap membersihkan bagian yang bertato.

Gunakan lotion berbasis air
Untuk menjaga kesehatan kulit secara natural pada bagian bertato, gunakan lotion berbasis air tanpa pengharum dan bahan-bahan mengandung asam. Kulit terjaga baik, warna tato akan tahan dalam jangka waktu lama.

Sudah siap untuk menato tubuh? Atau malah Anda mengoleksi tato seperti Angelina Jolie? Bagi pengalaman Anda di bawah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s