BODOH ADALAH PILIHAN

Saya cinta belajar ya, baru saja mikir begitu, didepan komputer ini saya baca artikel yang seringkali cuma dibaca sekilas lalu di print, sering juga dibaca saat mau tidur ( walaupun katanya kebiasaanbegitu bisa merusak mata ) ..

Bukannya sok rajin , tapi membaca disela sela kesibukan itu lebih bermanfaat buat saya,punya banyak waktu untuk membaca atau membaca disediakan waktunya malah sering membosankan.

Menurut saya orang indonesia miskin dan bodoh karena tidak suka belajar,. Di dunia ini banyak sekali ilmu yang bisa dijadikan mata pencarian ( biar tidak miskin ) , banyak sekali ilmu yang kalau dipelajari bikin tahu ( biar ngak diakali orang ). dan ketidak tahuanlah yang menurut saya menyiksa.

Ini perlahan saya sadari sebenarnya, waktu masih sekolah dulu belum sadar. Mungkin setelah kena dibodohi dokter kandungan, saat saya difonis kena rubella . Saya kemudian belajar membaca hasil tes ,membeli ( tidak sengaja saat ke toko buku melihat ) buku MIMS yang kemudian menjadi referensi saya saat dikasih obat siapa saja. padahal saya sama sekali tidak bisa membacanya. Untuk membaca buku itu saya membeli KAMUS KEDOKTERAN , jadi tiap baca MIMS saya buka kamus, pusing awalnya, tapi lama lama terbiasa juga.

Begitulah akhirnya saya menyadari betapa saya tak ingin dibodohi, biarpun larutmalam , saya usahakan mencari tahu apa yang saya ingin tahu..

sekiandulu tentang saya

12 thoughts on “BODOH ADALAH PILIHAN

  1. Salam kenal juga.
    Maaf ya baru balas kunjungannya ^_^
    Wah, senangnya bisa banyak baca. Klo saya.. tiap baca buku pasti tak lama kemudian tertidur pulas. Hiks.. haha…
    Mungkin sebaiknya seperti yg Mbak lakukan ya, baca di sela2 waktu jadi gak ada waktu buat mengantuk😀

    • mending ngak duanya2 mbak , ntar kalau kita bodoh nanti anak anak kita saat sudah agak pintaran dikit bakal mentertawakan orangtuanya lo… sehebat apapun kita menurut kita, asalkan mereka sudah agak lebih pintar, dijamin kurang dihargai….

  2. Beruntung saya suka membaca. Tetapi dalam urusan belajar masih susah saya lakukan. Membaca dan belajar itu berbeda menurut saya. Untuk membaca sangat mudah dilakukan sedangkan belajar sangat sulit. Bahkan saya suka menunda nunda untuk belajar dan lebih sering untuk membaca. Oleh karena itu saya merasa kesulitan untuk menyelesaikan soal pada saat ujian dulu yang berhubungan dengan angka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s