Kesalahan Fatal dalam Make Up Wajah

Ingin tampil cantik dengan sapuan make up justru membuat Anda tampak seperti badut atau hantu. Oh no…

Salah satu tujuan dari diciptakannya peralatan make up adalah untuk membuat para wanita semakin cantik. Make up dapat digunakan untuk menonjolkan bentuk wajah yang paling membuat Anda cantik, misalnya bentuk tulang pipi atau bingkai mata. Make up juga dapat digunakan menutup kekurangan pada wajah, misalnya bekas jerawat atau jarak mata yang terlalu dekat. Make up yang tidak tebal akan membuat wajah para wanita segar dan cantik alami.

Nah masalahnya, beberapa wanita beranggapan bahwa make up itu harus tebal. Kalau tidak tebal tidak cantik dan masih terlihat wajah aslinya. Well, ladies, apapun yang berlebihan selalu tidak baik, demikian juga dalam hal make up. Banyak kesalahan yang sering dilakukan para wanita (dan mereka tidak sadar telah melakukan kesalahan tersebut). Sebelum Anda menjadi korban salah make up dan too much make up, sebaiknya Anda belajar dari kesalahan yang paling sering terjadi.

1. Wajah Hantu

Oke, sudah tidak terhitung lagi berapa banyak produk kecantikan yang mendorong banyak wanita untuk tampil dengan wajah putih. Tidak jarang kita melihat wanita yang santai berjalan-jalan dengan warna foundation dan bedak yang membuat mereka tampak pucat seperti hantu. Pastikan Anda tidak salah memilih warna foundation dan bedak yang sesuai dengan kulit Anda. Akan lebih baik jika warna yang Anda pilih setingkat lebih gelap dari warna kulit wajah Anda. Tidak lucu dong kalau ada anak kecil yang menangis saat melihat wajah pucat hantu Anda.

2. Wajah Dan Leher Belang

Ini adalah efek make up yang tidak sedap dipandang dan salah satu akibat dari poin nomor 1. Jujur saja, Anda pasti pernah melihat wanita dengan riasan wajah lengkap, halus, dan licin tetapi bagian leher menampakkan warna yang lebih gelap dan kasar. Untuk hal ini, pastikan dulu Anda akan memakai busana apa? Jika memakai turtleneck, silahkan tinggalkan riasan leher, tetapi bila Anda memakai gaun atau kebaya dengan model bustier dan leher Anda belang dengan wajah jangan lupa sedikit memoles leher Anda.

3. Alis Ala Sinchan

Untuk yang satu ini, beberapa wanita mungkin masih terkena imbas alis super tebal itu cantik. Jika Anda memiliki alis lebat, Anda tidak perlu berlama-lama menata alis dengan bantuan pensil alis. Tetapi bila alis Anda tipis, maka Anda perlu sedikit bantuan pensil alis warna coklat agar lebih natural. Tidak perlu tebal dan memakai pensil alis dengan warna hitam. Karena jika bentuknya tegas, tebal dan hitam, Anda akan tampak sangat galak (dan menakutkan). Kalau tidak suka dengan pensil alis warna coklat, pakai saja eye shadow mate warna hitam yang disapukan tipis.

4. Bibir Kuali Minyak

Bibir dengan efek wet look, plump dan seksi akan menggoda siapapun yang melihatnya. Anda bisa mendapat efek ini dengan memoles lip gloss dalam satu sapuan. Ingat! Satu sapuan. Jika Anda mengoleskan sampai empat kali, bukan kesan plump yang didapat bibir Anda, tetapi kesan bibir yang baru menyantap sepiring gorengan. Bibir yang kebanyakan minyak ini akan membuat yang melihat menjadi turn-off, jauh dari kesan seksi. Ouch…

5. Terlalu ‘Matchy’

Sekalipun Anda penyuka warna pink, tidak tepat jika Anda memakai eye shadow pink, blush on pink, lipstik pink, glitter pink bahkan Anda memakai pakaian warna pink. Ini akan membuat wajah Anda tampak aneh dan membosankan. Boleh saja Anda memakai make up ini untuk acara cosplay dan bergaya ala lolita. Tetapi jangan mencoba make up dengan satu warna ‘matchy’ pada acara formal.

6. Terlalu Total Di Semua Bagian

Pernah melihat make up full dengan eye shadow pelangi, pipi super merah dan bibir pink shiny? Kalau Anda akan menghadiri acara karnaval, boleh saja. Tetapi bila Anda ingin wajah yang lebih natural, pilih salah satu bagian wajah yang ingin Anda tonjolkan. Bila Anda sudah memilih make up mata yang full, pakai lipstik matte agar fokus yang melihat wajah Anda langsung tertuju pada mata. Sedangkan bila Anda ingin menonjolkan bibir yang seksi, pakai eye shadow matte.

7. Pipi Badut

Anda yang ingin tampil segar dengan blush on, jangan sampai membuat kesalahan terlalu tebal menyapu warna pada pipi. Karena salah-salah, Anda akan tampak seperti badut yang memiliki pipi merah. Pastikan Anda mendapat pencahayaan yang baik saat menyapukan kuas blush on pada pipi Anda. Sapukan blush on dengan warna yang menyatu dengan warna bedak Anda.

8. Mata Halloween

Riasan wajah smokey eyes sedang banyak digemari. Kesan seksi yang tidak berlebihan pada riasan smokey eyes akan mempercantik bentuk mata. Tetapi hati-hati, jika Anda terlalu berlebihan memainkan warna gelap pada daerah mata, bukan efek dramatis yang akan Anda dapat, Anda akan tampak seperti baru menghadiri sebuah pesta Halloween.

9. Terlalu Banyak Glitter

Sedikit glitter pada bagian wajah Anda akan tampak menarik dan cantik. Tetapi bila Anda memakai glitter terlalu banyak, selain tampak seperti kecelakaan karena wajah Anda terkena tumpahan glitter, wajah Anda akan tampak aneh. Jika eye shadow atau sudut mata luar Anda sudah diberi glitter, tidak perlu menambahkan bibir Anda dengan lipstik glitter kan? (wo/wsw)

sumber: http://aksesdunia.com/2012/02/02/kesalahan-fatal-dalam-make-up-wajah/#ixzz2H7xTQ7jL
aksesdunia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s