JENIS – JENIS LIPSTIK

Foto : greenwoodstyle.com

Ghiboo.com – Lipstik secara tidak langsung mempengaruhi penampilan Anda. Dalam sekejap penampilan terlihat berbeda dan memiliki efek dramatis hanya karena bibir anda teroles lipstick.

Namun, tahukah Anda? Ternyata lipstik memiliki beberapa jenis dan bentuk yang tentunya menghasilkan polesan yang berbeda-beda.

Berbagai jenis lipstik tersebut juga bisa menentukan mana yang paling cocok untuk daerah beriklim tropis atau dingin. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sheer/Gloss
Lipstik ini berbentuk transparan dan tidak terlalu menonjolkan warna lipstik tersebut. Ringan dan memberikan efek glossy pada bibir. Cocok digunakan sehari-hari, karena warna yang ditimbulkan tidak terlalu mencolok.

2. Matte

Kandungan pigmen lebih banyak yang menyerap cahaya, tapi kandungan minyaknya lebih sedikit. Sehingga menimbulkan efek polesan yang tidak mengilap dan lebih terlihat powdery.

3. Satin
Menghasilkan polesan antara glossy dan matte – warna tetap keluar tanpa efek glossy yang sangat mengkilap.

4. Cream
Hasil polesan dari lipstik jenis ini agak matte, tapi terasa lembut di bibir. Cocok untuk daerah beriklim dingin, tetapi agak berat untuk daerah tropis seperti di Indonesia.

5. Transferproof
Sifatnya tahan lama berkat teknologi silikon non-volatile dan tidak mudah menempel di baju atau di pipi.

Senangnya selangkah lebih tahu… 🙂

Leave a comment