mengatasi bayi suka muntah

salah satu penyebab bayi muntah adalah kekenyangan . Apalagi muntah yang terjadi segera setelah bayi selesai menyusu. hal yang bisa anda lakukan adalah menghentikan dia menyusu setelah 10 menit. Karena bayi normalnya menyusu paling lama hanya 10 – 15 menit.

” Saya ingin memberikan memberikan ASI selagi dia masih mau .. ” Begitu kan ang anda pikirkan ? Dulu saya juga begitu. Selagi ARICK ( anak pertama saya ) masih menyusu, saya ngak tega menghentikannya. Tega banget sih jadi ibu.. Begitu yang saya kira dulu ketika hendak menghentikannya. Tapi rasa kasian itu malah yang membuat ARICK muntah setiap selesai menyusu… malah lebih kasian lagi kan. Lebih kasian lagi ASI yang tadi dikonsumsi malah dikeluarkan. Sia – sia jadinya kan.. Begitu selesai muntah saya malah cemas lagi ” aduuhhh, anakku perutnya kosong … ”

Bayi dilahirkan tidak tau apa – apa. Termasuk salah satunya tidak tahu kalau sebenarnya perutnya sudah kenyang. Nah tugas anda sebagai ibu yang membantu anak mengetahuinya.

Selain itu dahulu setiap ARICK menangis, setelah popoknya saya ganti, saya kasih susu. nah sering kali dia muntah lagi… setiap munyah dia pasti mengap – mengap..  Normalnya lagi bayi akan merasa lapar setelah 3 / 4 jam setelah menyusu. jadi kalau dia masih menangis, mungkin mau pindah tempat. Bosan didalam kamar terus, atau kepanasan. Atau sakit perut.. coba saja anda cek berdasarkan urutan diatas. pertama – tama pindahkan ketempat lain. masih nangis ? oleskan minyak telon pada perut, dan punggung .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s