garam untuk kecantikan

Garam: Senjata Rahasia Kecantikan!

Oleh : Anatasia

Ghiboo.com – Garam selain berfungsi sebagai bumbu dapur ternyata memiliki fungsi yang sangat baik bagi kecantikan.

Garam yang berasal dari laut memiliki kandungan mineral yang baik untuk perawatan kecantikan di antaranya kalsium, potasium, magnesium, sulfat, dan yodium.

Anda dapat melakukan beberapa perawatan sederhana dengan garam di rumah, asal garam yang Anda kenakan masih murni – tidak tercampur bahan dapur lainnya agar tidak memberikan alergi pada kulit tubuh atau wajah.

Nah ini dia beberapa kegunaan garam :

Mata Lelah
Larutkan 1/4 sendok teh garam dengan 1/2 liter air hangat, lalu basuhlah larutan air garam tadi pada mata yang lelah.

Sedangkan untuk menghilangkan kantung mata, larutkan 1 sendok teh garam dengan 1 liter air hangat dan celupkan kapas ke dalamnya. Letakkan kapas pada mata sambil berbaring selama beberapa menit.

Pembersih Wajah
Campur 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh minyak zaitun di mangkuk kecil. Lalu gunakan campuran tadi sebagai pembersih dengan cara memijatnya lembut di area wajah dan leher. Bahan pembersih ini efektif mengangkat makeup dan kotoran tebal. Lanjutkan dengan sabun cuci muka, lalu bilas hingga bersih.

Mengangkat Kulit Kering Kaki
Rendam kaki dalam air hangat yang telah dibubuhi segenggam garam. Kemudian urut dan pijat kaki perlahan dengan sikat halus atau batu apung, agar kulit yang kering dapat terangkat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan. Terakhir, gunakan lotion yang biasa Anda gunakan untuk menjaga kelembaban kulit.

Eksfoliator
Setelah mandi dan saat kulit masih basah, ambil segenggam garam dan gosokkan secara lembut dan perlahan ke seluruh kulit tubuh. Butiran garam tersebut akan meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

Merawat Kulit Berminyak
Untuk mengurangi minyak pada wajah, isi botol spray kecil dengan air hangat dan tambahkan satu sendok teh garam. Semprotkan pada wajah, lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.

2 thoughts on “garam untuk kecantikan

  1. kalau saya sih.. biasanya air hangat dicampur air garam, trus di usap dimuka pakai handuk kecil. atau saputangan.šŸ™‚

    btw, thanks atas infonya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s