Kebiasaan baik mengatasi masalah kulit

Kebiasaan juga sangat berperan penting pada semua aspek kehidupan lo… Kebiasaan – kebiasaan dibawah ini yang menentukan kulitmu sehat atau tidak.

Hindari Mencuci Wajah di Pagi Hari

Jika kamu memiliki kulit kering, mencuci wajah dengan sabun scrub atau pembersih hal pertama di pagi hari bisa memperburuk keadaan kulitmu. Cukup bilas dengan air di pagi hari sebagai gantinya dan cucilah muka dengan pembersih di malam hari. “Air cukup untuk membersihkan kulit kamu dan akan mempertahankan kulit lebih dari minyak pelembab,” ucap Ellen Marmur, seorang ahli bedah kosmetik dan dermatologi di Mount Sinai Medical Center.

Jauhkan Kulitmu dari Temperatur Panas

Jika kulitmu termasuk yang tidak bisa terkena temperatur panas, sebaiknya tidak melakukan aktivitas seperti sauna karena dapat memicu hiperpigmentasi, yaitu merupakan gangguan pigmentasi kulit dimana warna kulit berubah menjadi lebih gelap terutama di daerah seperti wajah yang sudah terkena sinar matahari, ucap Hema Sundaram, dokter kulit Washington, DC.

Ganti Sarung Bantalmu.
Jika jerawat selalu bermunculan, padahal kamu sudah menggunakan produk kecantikan dengan baik, maka sarung bantal kamulah yang menjadi salah satu penyebabnya. Di sarung bantal, terdapat banyak kuman dan bakteri yang berasal dari sisa-sisa kotoran wajah maupun debu. Sebaiknya gantilah sarung bantalmu setidaknya seminggu dua kali.

Jangan Menunda Tidurmu!

Kurangnya jam tidurmu bisa mengurangi produksi kolagen dan menghambat perbaikan kulit. Kulit kamu akan terlihat kusam, kering, dan keriput. Sebaiknya mandilah dengan air hangat sebelum tidur. Hormon melatonin yang dilepaskan akan membuat kita lebih cepat mengantuk. Hormon melatonin berguna sebagai antioksi hingga pencegah proses penuaan.

Berhati-hati dengan Pil KB

Pil KB dapat mengganggu kesehatan kulitmu. Hormon dalam pil KB membuat sel-sel pigmen lebih sensitif terhadap matahari, sehingga kulit kamu lebih cepat terbakar dan rapuh. Gunakan tabir surya untuk meminimalisasi kerusakan kulit.

3 thoughts on “Kebiasaan baik mengatasi masalah kulit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s