Mengenali Saat Anak Berbohong

Jika orangtua ingin mengetahui apakah anaknya sedang berbohong atau tidak, tataplah mata anak anda. Jika ketika menjawab pertanyaan anda, bola mata si anak bergerak kearah kiri kemungkinan jawabannya jujur.

Hal ini karena   bagian otak kiri berfungsi sebagai Auditory Memory (pengingat/menyimpan memori), sedangkan otak kanan berfungsi sebagai daya imajinasi/kreatifitas. Maka jika bola mata anak anda ke kiri maka ia sedang berusaha untuk mengingat. Sedangkan bila bola mata si anak bergerak ke arah berarti dia sedang menyusun atau menggambarkan sesuatu sebagai jawaban yang lain(bohong). Hal ini karena bagian kreatifitasnya sedang bekerja untuk mengarang suatu cerita bohong.

Untuk mengetahui ciri fisik lainnya adalah si anak mengeluarkan keringat berlebihan, nafas menjadi berat, nada suara terbata-bata, kadang meninggi, kadang monoton, badan dan wajah terlihat kaku terutama bagian dahi dan bibir, tangan banyak bergerak, seperti menggenggam, memegang sesuatu, menggosokkan tangan, menggosokkan hidung, atau menutup mulut.

Sumber : Aura Pesona

diambil dari

14 thoughts on “Mengenali Saat Anak Berbohong

  1. Aku anak yg suka berbohong ibku menggap setatusku alim padahal aku cma topeng di depan ibu bpk ku,

    pada awal aku suka berbhong aku di ajak teman2 main ke tempat kumpulan cewe bebas uangku selalu hbs dlm 1 malam,

    berbohong mulay beraksi utk mendapatkan uang bokap n kap 1 x berhasil akhirnya aku ketagian berbohong ketagian cewe mantap. Wah wah benar2 terasa di surga hidupku ini gan?

  2. info yang sangat bermanfaat lagi ne…. saya baru tau kejujuran anak bisa di lihat dari pergerakan bola matanya saat di tanya…
    terima kasih banyak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s