TREND WARNA 2012

Pada tahun 2011,  demam warna cobalt (biru cerah) mulai ramai digunakan pada koleksi rilisan desainer. Diperkirakan, kejayaan warna tersebut belum berakhir di 2012. Anda yang bosan dengan permainan warna oranye atau fuschia dapat menggunakan biru cobalt sebagai salah satu alternatif.

Biru cobalt merupakan warna biru terang cerah, yang dahulu populer digunakan pada keramik dan porselen Cina. Namun kini biru cobalt sudah merambah dunia mode.

Di koleksi rilisan tahun 2011 atau di karpet merah selebritas Hollywood, warna ini cukup populer. Michelle Obama, Demi Moore, Eva Mendes, Uma Thurman, bahkan Kate Middleton pernah tampil di publik dengan gaun cobalt. Dengan padu-padan yang tepat, warna ini bisa digunakan untuk berbagai warna kulit.

Cobalt+krem
Untuk yang masih ingin bereksperimen, kombinasi biru dengan krem sangat tepat untuk digunakan. Warna krem yang lembut bisa membantu menetralisir warna biru yang cerah. Gaun biru cobalt dipadu sepatu pumps krem bisa dijadikan pilihan untuk ke kantor. Untuk suasana santai, cobalah blus biru cobalt dengan tas krem yang cerah. Pada karpet merah film “Water for Elephants”, Reese Witherspoon sang bintang utama tampak cantik dengan gaun cobalt dipadu sepatu krem.

Cobalt+hitam
Biru dan hitam merupakan paduan jika Anda tak ingin terlihat terlalu mencolok. Paduan cobalt dan hitam dikenakan Kate Middleton saat pesta pertunangannya. Ia tampil menawan dengan dress biru cobalt lengan panjang dipadu sepatu hitam tertutup. Untuk kesan formal, paduan biru dengan hitam memang pasangan yang tepat..

Cobalt+biru
Cobalt makin menawan jika dipadu jins biru. Padukan dengan tas berwarna krem atau putih untuk kesempatan santai. Atasan cobalt dipadu dengan celana krem akan semakin terlihat cerah dengan tas berwarna cobalt. Gunakan dua elemen berwarna cobalt dipadukan dengan warna netral seperti hitam, abu-abu, putih, atau krem sebagai padanannya.

Cobalt+putih
Warna cobalt dan putih merupakan pasangan yang manis. Misalnya, rok biru cobalt dengan blus putih akan terlihat serasi. Begitu juga dengan jumpsuit cobalt dengan padanan tas putih. Cocok untuk pemilik kulit cerah.  Penyanyi seksi Beyonce pernah terlihat mengenakan T-shirt putih dipadu dengan celana jeans biru tua serta sepatu pumps cobalt untuk acara jalan-jalan santai.

Cobalt+warna
Untuk yang suka bergaya dengan tabrak warna, cobalt merupakan warna yang tepat. Biru cobalt cocok untuk disandingkan dengan jingga, kuning, merah, fushcia, dan berbagai warna lainnya. Pastikan proporsi yang tepat dalam mencampurkan warna agar tak terlihat berlebihan. Untuk yang baru mencoba, gunakan warna sebagai aksen atau aksesori saja. Misalnya gelang besar kuning dengan gaun cobalt atau blus dengan tas oranye. Pada acara MTV Movie Awards 2011 Blake Lively tampil memukau dengan gaun biru cobalt berpadu sepatu ungu.

Gunakan warna lebih gelap pada bagian yang ingin disamarkan dan warna terang pada bagian yang ingin ditonjolkan. Usahakan hanya gunakan paduan 2-3 warna saja. Jika tidak, penggunaan warna yang berlebihan malah membuat Anda seperti badut.

Aksesori cobalt
Untuk yang belum percaya diri mencoba warna cobalt bisa dimulai dengan aksesori. Tas, scarf, sepatu, atau anting berwarna cobalt bisa jadi padanan yang mencerahkan penampilan. Pastikan sesedikit mungkin kombinasi warna untuk membuat penampilan Anda terlihat serasi.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s